My Own Project for My Own Prewedding

Have fun with you - photo takes at ahadiat resort bandung
Dalam melakukan pemotretan prewedding, Yang paling penting menurut saya adalah mengabadikan kebahagiaan sang pasangan. Dari setiap ekspresi, body language dan karakter sang pasangan. Kesulitannya akan lebih lagi karena project photo ini saya desain untuk prewedding saya dan istri. Lebih tepatnya foto after wedding. Karena akad dan resepsi kami yang digelar terpisah waktunya 2 bulan. Tidak ada orang lain yang mengerjakan project ini. Hanya ada kami berdua, sebagai eksekutor dan sebagai model sekaligus.

Romantic in the garden (Prewedding Shelly - Safru)

Kumenanti seorang kekasih (Prewedding Shelly-Safru)

Saya juga merasa perlu untuk mengabadikan gambaran yang menginterpretasikan pengalaman kami saling mengenal.Dan membuat konsep serta setting untuk dieksekusi.

Behind the pic : Lokasi pemotretan di Bungalow dan Hotel Ahadiat Bandung. All pic saya gunakan kamera Nikon D90 dan lensa AFD 85 f/1,8. Foto pertama dan kedua saya memanfaatkan ambient light matahari pagi yang segar. di foto ketiga saya menggunakan cahaya flash untuk fill in di wajah dengan bantuan tripod. Semoga bisa dinikmati, Salam SoulinArt.

Share this:

4 komentar

  1. Jepret-jepretanya mantap gan,,
    Berhubung jepretanya menggunakan nikon D90, saya ingin meminta pendapat nie gan. Agan lebih prefer kamera mana nikon D90 atau nikon D5200 dan apa alasanya? Kebetulan saya lagi bingung memilih diantara keduanya.

    terima kasih sebelumnya gan.

    BalasHapus
  2. tengkiuu sudah mampir kawan,

    teknologi sensor, noise handling dll makin baguss so newer is better, D5200 pilihan yg lebih baik.. kecuali kalo punya koleksi lensa2 lama kyk AFD akan lebih optimal di D90.. kalo ada kesempatan nyoba dl sebelum beli lebih bagus lagi. bisa dirasa handling, menu dan kemudahan penggunaannya. karena setelah terbiasa dan mengenal kelebihan kekurangan alat kita, spek2 teknis yg banyak diperdebatkan kadang jadi tidak begitu penting.. just get the feeling en enjoy that.. :)

    BalasHapus
  3. Trima kasih gan atas saran"nya :D
    ternyata sentuhan pertama itu memang racun tingkat tinggi, ane malah jadi meminang D7000 gan. Untuk pemula seperti ane, yg perlu ane kuasai pertama kali apa ya gan?

    BalasHapus
  4. Congratz udah punya "pacar baru"... :p
    D7000 salah satu kamera DX paling populer, body kokoh, noise handling kinclong en banyak plus2 lainnya.. tinggal di explore semua kelebihan2nya tu kamera..

    Sukanya genre apa nih.. model, landscape, street, still life, or yg lain? tp secara umum sih kalo saya paling utama itu belajar komposisi/angle dan pencahayaan.. baru mikirin hal teknis lainnya. ada beberapa tulisan ttg itu di blog or dikomunitas yg saya ikut. Banyak nyoba aja en jeprett banyak2 nt ketemu sendiri feel motret yang enak.. sering2 liatin karya orang yg bikin bagus/jeleknya dimana? en teknik ngambilnya gimana? keep jeprett en sharing lah pokoknya... :D

    BalasHapus