Pantai Lagoi, Berwisata dan Bersahabat Dengan Alam

Colorfull sunrise at Lagoi
Sudah lama saya tidak berceritera tentang objek wisata yang satu ini. Seperti di tulisan lainnya di SINI saya akan membagi referensi berwisata di kawasan pantai lagoi bintan. Tak hanya itu di sini kita bisa lebih bersahabat dengan alam. Sedikit menebus kesalahan di tulisan sebelumnya, di sini saya mencoba membagi lebih banyak foto dan referensi.
1. Panorama pantai di sisi barat 2. Panorama pantai di sisi timur
Kapan saat terbaik berada di pantai? yap.. saat sunrise atau sunset warna warni saat langit terbakar cahaya matahari dan perlahan meredup tenggelam menjadi tontonan menarik sambil bermain di pantai. Buy one get one free.. salah satu resort terluas di Lagoi, Nirwana kawan-kawan bisa menikmati keduanya. Sunrise dan sunset. cekungan pantai yang panjang membentang di sisi timur dan barat. Area tersebut di pisahkan oleh mini zoo yang lumayan komplit. sambil menyusuri pantai kawan-kawan bisa beristirahat sebentar di sini, sambil bermain dengan beberapa koleksi mini zoo Nirwana Resort. Mulai dari elang gundul sampai king cobra ada disini.
Konservasi penyu laut
 Bukan sesuatu yang aneh sebenarnya. Resort ini cukup akrab dengan upaya konservasi lingkungan. Sewaktu berlibur di lagoi. Pihak resort sedang mengadakan kegiatan konservasi penyu dengan melepaskan ratusan baby turttle ke laut. Kegiatan ini pastinya mengundang antusias turis yang sedang berwisata di Lagoi. Penyelenggara bahkan sengaja melibatkan para turis, terutama anak-anak. Mereka dibiarkan mengambil sendiri baby turttle dan melepaskannya ke pantai. Proses inisiasi terhadap alam yang baik sekali untuk anak-anak. Konon katanya penyu saat akan bertelur dia akan kembali ke tempat dimana ia menetas dan pergi ke laut. believe it or not.
Resort bergaya kampung nelayan
Ada beberapa pilihan tempat peristirahatan di lagoi ini dengan daya tarik masing-masing. Terlebih jika dompet bukan batasan untuk memilih. Kawan-kawan bisa memilih resort dengan harga per malam mencapai 8 digit jika memang mau... :p Beragam tema dan kelebihan yang di tawarkan masing-masing resort. Mulai dari resort yang super privat dan kawan-kawan bebas sebebas-bebasnya di kawasan tersebut. Para bule yang lagi honeymoon biasanya tertarik dengan tempat ini. Tapi saya tidak menyarankan bagi kawan-kawan yang liburan membawa keluarga untuk kesana. Ada tontonan yang mungkin senonoh dalam ukuran budaya kita. Saya memilih resort dengan tema kampung nelayan. the cheaper one.. but do not under estimate. resort ini berbentuk bilik-bilik rumah panggung yang terpisah antara satu bilik dengan bilik lainnya. Di antaranya ada kolam-kolam penuh teratai yang sedang mekar.
Sarana permainan
Ingin sesuatu yang lebih menantang, ada banyak fasilitas permainan petualangan di kawasan lagoi ini. Jika harus menyebut satu persatu daftarnya akan cukup panjang. Sebut saja kano, jetsky, banana boat, flying fox, soft gun, rental sepeda, naik gajah dan elephant show, panahan, dan beragam pilihan lainnya. Kawan-kawan bisa memilih sesuai selera. dan hampir semua peralatan yang diperlukan tersedia untuk disewakan. 
Honeymoon at lagoi
Lagoi pilihan menarik untuk liburan atau bahkan honeymoon, like I do... :p and my wife got something in there...

Simple Tips :
Kawan-kawan dapat mencapai lagoi melalui Batam atau Tanjungpinang, kedua kota tersebut dapat diakses dengan transportasi udara.
Siapkan uang Singapore Dollar karena beberapa fasilitas permainan hanya menerima uang dollar.

And enjoy your vacation.. :)

Share this:

1 komentar